Muhammad Norry Darmawan Magang di Rumah Rakyat (MDRR) DPR RI

Oleh: Indra G. Ahmad . 20 Januari 2024 . 20:00:00

Muhammad Norry Darmawan, mahasiswa dari Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo yang telah menyelesaikan Magang di Rumah Rakyat (MDRR) DPR RI batch 3 Tahun 2023. MDRR merupakan bagian dari Program Kampus Merdeka. Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, menyampaikan bahwa mahasiswa MDRR menjadi bagian dari saksi yang mengetahui tentang DPR sebagai lembaga legislatif dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya untuk kepentingan rakyat. Dengan pendampingan mentor, Norry sebagai salah satu dari 250 mahasiswa se-Indonesia peserta MDRR telah ikut, melihat langsung, terlibat serta bekerja sama dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di DPR RI. 

     

Norry Darmawan bersama 8 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia melakukan kegiatan MDRR mereka pada Komisi IV DPR RI sejak Agustus-Desember Tahun 2023. Mereka telah menyaksikan Rapat Paripurna ke-8, Pengambilan Keputusan atas RUU tentang APBN T.A. 2024, dan kegiatan lainnya yang tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi orang tua, keluarga, teman, serta lebih khusus bagi Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Jurusan BDP FKTP UNG Ibu Dr. Juliana, S.Pi., M.P mengatakan, kedepannya diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa BDP yang dapat mengikuti beragam kegiatan dari Program Kampus Merdeka sehingga mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Info lebih lengkap terkait Program Kampus Merdeka dapat diakses pada https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program

Agenda